Senin, 13 Desember 2010

Sebuah Meja

- Gusjur Mahesa
telah sampai padaku sebuah meja. sepanjang malam aku ajak bercakap. maka ia berkisah tentang hujan yang menimba kilometer demi kilometer. perjalananmu. kota juga negeri, seperti panggung, tak akan pernah habis untuk ditaklukkan. barangkali semisal cinta. begitu pun meja itu berkisah. ia telah merekam seluruh denyut pengembaraanmu dari gigil tulang punggung yang kau sembunyikan dalam jaket kulitmu. ada semacam gelegak kenangan yang membuatmu berulangkali menarik napas panjang begitu sampai di kotaku. seperti kau hirup kehidupan, dan kau hembuskan segala yang berbau maut.
telah sampai padaku sebuah meja. sepanjang malam aku ajak bercakap. maka ia berkisah tentang murung yang terus dibakar kesibukan demi kesibukan. waktumu. sakit juga impian, seperti lakon, selalu tumbuh dan diburu. barangkali semisal kecemburuan. Meja itu mendesah panjang. ia telah mendengar ketakutanmu pada perut, padahal usia tak pernah membuatmu ngungun. ada semacam linu rindu yang menjelma lindu di setiap kedatanganmu. seperti kau tangkap sebuah nama, dan kau hamburkan segala yang mempunyai nama.
telah sampai padaku sebuah meja. coretan-coretan doa. sebuah peta. sebuah dunia. ia berkisah banyak padaku malam ini. sampai tak sempat kuucapkan terimakasih.
2010

3 komentar:

  1. hatur nuhun gan infona meni menarik pisan, mugi2 sing jadi manpaat kanu macana.

    BalasHapus
  2. mapuslanon nga impormasyon
    SALAMAT SA rekomendasyon :-)
    koleksyon sa mga mga drugas sa pagbuntog sa sakit myoma
    =======================================================
    obat miom

    obat miom

    obat miom

    obat miom

    obat miom
    ========================================================

    BalasHapus