Selasa, 28 Desember 2010

Sebuah Negeri dalam Sejarah

angin mengendapkan tulang belulang cuaca. mataku. mataku adalah mata manusia yang selalu terbentur kabut. berdiri di sebuah musim. di sebuah negeri. aku tahu negeriku menyimpan semua genangan darah dalam sebuah guci kenangan. mataku telah mereguknya. semakin rabun. tinggal airmata menulis semua kegelisahan di tanah yang basah. lalu kurasakan sungai-sungai tercipta dari celah-celah jemari kakiku. menenggelamkan seluruh arah menuju laut. sebuah kitab yang dipenuhi bait kesedihan dan irama kehilangan melayarkan kapal-kapal ke dalam senyum bajak laut. aku hanya sanggup merajut seluruh suara menjadi kantung besar kematian. kumasukan seluruh kebutaanku, dalam pestapora para hantu. kekasih, angin mengendapkan tulang belulang cuaca. sedang yang mengendap dimataku, hanya raut. hanya maut. hanyut.

kegelapan menyuburkan reruntuhan cahaya. tanganku. tanganku meraba setiap lekuk, selalu terbakar oleh jejak riwayat. merapyap di sebuah perbatasan. di sebuah sejarah. aku tahu sejarah seperti perempuan tua di panti jompo. dicintai, melahirkan dan dilupakan. tersingkir seperti beling. tanganku telah meremasnya. semakin luka. tinggal darah merajah puing-puing. sajak-sajak mengalir dari setiap urat yang tergerai. melupakan seluruh tujuan. memadatkan ledakan demi ledakan ke dalam mulut kesunyian. kekasih, kegelapan menyuburkan reruntuhan cahaya. sedang yang mekar di tanganku, hanya nanah. hanya resah. kalah.

2010

13 komentar:

  1. hatur nuhun gan infona menarik pisan.

    BalasHapus
  2. salam sejahtera saya sampaikan kepada agan agan semua sekalian semoga bahagia

    selalu, artikel yang agan sajikan sangat menarik dan enak dibaca senang dapat

    berkunjung kemari

    BalasHapus
  3. masih atas infonya, semoga saja info ini bisa mermanpaat bagi yang membacanya. amin

    BalasHapus
  4. Saya benar-benar menikmati tema / desain website Anda. Apakah Anda pernah mengalami masalah kompatibilitas browser? Sejumlah pembaca blog saya mengeluh tentang blog saya tidak beroperasi dengan benar dalam Explorer tetapi tampak hebat di Chrome. Apakah Anda memiliki recommendationhs untuk membantu memperbaiki masalah ini?

    BalasHapus
  5. we're from zahra herbal sedia berbagai obat herbal bisa dipesan juga melayani cod

    BalasHapus
  6. معلومات مفيدة
    شكرا لكم على توصية :-)
    مجموعة من الأدوية للتغلب على الورم المرض
    =======================================================
    obat miom

    obat miom

    obat miom

    obat miom

    obat miom
    ========================================================

    BalasHapus
  7. This is the most interesting information and fit into our topic. I want to share it with my friends

    obat amandel

    obat amandel

    obat amandel

    BalasHapus